Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

44 Eksekutif Antri Diperiksa Kejaksaan










Lamongan - Sejak pagi sampai sore ini pemburu berita berada di kejaksaan, mereka datang terkait informasi adanya sejumlah pejabat Eksekutif yang diperiksa Kejaksaan

Sejumlah pejabat dan pegawai di beberapa dinas pagi ini dimintai keterangan terkait dana kelebihan kunjungan dinas yang dialokasikan di sekretariat dewan, dengan kelebihan Rp 311 juta. tadi para pejabat bergiliran memenuhi panggilan Kejaksaan. Mereka ditanya seputar anggaran perjalanan dinas yang dikelola dewan untuk kepentingan kunjungan, studi banding dan lainnya. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) lewat alokasi anggaran di sekretariat dewan terkait temuan kelebihan dana perjalanan  dinas, Jumat (01/01/2013).

Sedikitnya ada 6 pejabat yang saat ini sedang dimintai keterangan oleh Intel Kejaksaan. Hingga sampai sore ini, para wartawan masih menyanggong di lantai bawah, teras Kantor Kejaksaan Negeri.

Nampak diantaranya, Agus Suyanto dan Bendahara Kepala Dinas Pendidikan, Direktur Bank Jatim yang enggan menyebutkan namanya, Pujo Broto Wakil Direktur RSUD, Aris Setiyadi Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan, Lestariono Asisten Perekonomian Pemkab, Djoko Purwanto Kepala Dinas Pengairan.

Rencananya penyidikan kejaksaan bergiliran terkait perkara penggunaan dana kunjungan dinas pada Eksekutif oleh Kejaksaan terus bergerak maju. Hari ini Kejaksaan kembali melakukan pemeriksaan terhadap 44 pejabat Eksekutif dan 50 anggota DPRD Yang dimintai keterangan.

Ada saja tingkah mereka menghindari pertanyaan wartawan. Bahkan ada juga yang sampai lari ke pintu belakang dan sembunyi saat diburu awak media. Sementara mereka yang berpapasan, ada yang jujur mengaku kedatangannya memenuhi panggilan soal penggunaan dana perjalanan dinas di sekwan, ada yang sengaja diam, dan  juga beralasan sekedar silaturrahim.

"Saya ikut kunjungan bersama dewan itu sebanyak tujuh kali,"kata Pujo Broto, Wakil Direktur RSUD dr Soegiri.

Pemeriksaan Kepala Dinas Pendidikan Agus Suyanto juga mengatakan kejujurannya. Sedangkan Kepala Dinas Pengairan, Djoko Purwanto mengaku belum tahu pasti apa yang akan ditanyakan para Jaksa, karena ia baru datang."Saya pokoknya memenuhi undangan Kejaksaan. Terakit apa, saya belum tahu,"kata Djoko Purwanto.

Kejaksaan mengungkapkan,  hari ini memang ada puluhan pejabat yang dimintai keterangan. Namun ia tidak ingat persis berapa jumlah pastinya. Kasi Intel, Arfan Halim dan Kasi Pidsus Joko Prawoto masih sulit dikonfirmasi. Menurut petugas Kejaksaan keduanya sibuk memeriksa. "Pemeriksaannya mungkin sampai nanti malam,"kata sumber Kejaksaan.

Sementara itu, Sekwan Abdul Munir dikonfirmasi mengatakan, sebenarnya persoalan kelebihan dana perjalanan dinas itu sudah tidak masalah. Sebab semuanya sudah dikembalikan setelah ada temuan BPK yang merekomendasikan harus dikembalikan."Wah saya gak tahu lagi kalau Kejaksaan memanggil pejabat eksekutif. Dana kelebihan itu sudah kita kembalikan semua,"kata Abdul Munir

Sebelumnya kemarin Abdul Munir, seketaris Dewan (30/1) sore juga diperiksa, Kejaksaan sebagai saksi dugaan penyalahgunaan dana Kunjungan dinas. (Fai)
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger