Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

Wabub Sidak Sekolah Tak Beratap



Lamongan – Wakil Bupati Amar Saifudin kembali beraksi melakukan blusukan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan SDN  Kedungwaras Kecamatan Modo anggaran 2012 senilai Rp 97 juta  2012  yang belum rampung,. Selasa (29/1/2013) siang.

Tiga ruang kelas yang dibangun CV Jaya Kusuma itu seharusnya selesai 14 Juli 2012, namun kini terbengkalai. Bahkan bangunannya belum  ada atapnya, lantainya belum tuntas serta belum ada finishing di tembaknya. Ruang kelas yang mestinya diperuntukkan kelas 1 dan  2 ini hingga kini tak bisa dimanfaatkan.”Ini proyek 2012 mestinya harus selesai, tapi sampai sekarang belum tuntas dan dibiarkan mangkrak,”kata Wabup Amar Saifudin.

Kepala Sekolah SDN Kedungwaras 1 Sofwan kepada wabup mengungkapkan, karena ruang kelas 1 dan 2 belum terselesaikan, terpaksa untuk sementara proses belajar mengajar  siswanya kelas 1 dan 2 diletakkan di rumah penduduk depan sekolah. “Terpaksa siswa kelas 1 dan 2  untuk sementara belajarnya minjam  tempat rumah penduduk,”kata Sofwan.

“Pihak sekolah tidak memberitahu Diknas kalau ada masalah dengan pembangunan ruang kelas itu.”Tapi kita sudah panggil pemborongnya dan katanya sanggup menyelesaikan dalam  minggu ini,”kata Kepala Dinas Pendidikan Agus Suyanto

Dinas Pendidikan Lamongan berjanji jika sampai pelaksana tidak segera menyelesaikan kewajibannya, bisa dipastikan dananya tidak akan dicairkan. Sikap tegas Diknas sebegai bentuk sportifitas menghadapati pelaksana yang tidak memenuhi kewajibannya menyelesaikan bangunannya. “Bisa saja pelaksana yang nakal akan kami black list,”tegas Agus Suyanto.

Amar saifudin menyatakan, pihaknya akan terus mengawasi perkembangan perbaikan sejumlah gedung sekolah ini sehingga
tidak terulang lagi dan pemerintah daerah harus berani bertindak tegas agar nilai manfaat pembangunan bisa dirasakan masyarakat, utamanya untuk kepentingan dunia pendidikan.

Dalam sidaknya, Amar Saifudin mengamati semua sudut bangunan termasuk bagian atap yang belum ada. Jika kondisi ini dibiarkan, sementara saat ini masuk musim penghujan maka akan memperparah kerusakan ruang kelas.(Fai)
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger