Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

Demo Propinsi DiBalas Demo Kabupaten







Lamongan - Aksi sebagian simpatisan massa PDIP di DPD PDIP jawa timur yang meminta  Sirmadji ketua, Kusnadi sekretaris  dan suhandoyo wakil ketua untuk turun  ternyata berimbas. Ratusan massa kader PDIP Lamongan mendatangi kantor DPC PDIP Lamongan menuntut agar Lamongan menarik mundur massa dari Lamongan yang telah mengatasnamakan kader dan simpatisan PDIP Lamongan.(7/2/2013).

Sekitar 150 orang yang mengatasnamakan warga PDIP dan juga  Pedagang Pasar Tradisional Babat Bersatu (PPTBB) meluruk ke kantor DPC PDIP di jalan Kusuma Bangsa gg Kertanegara Lamongan meminta ketua DPC PDIP saim mundur dari jabatannya.

Ratusan massa yang datang ke kantor PDIP Lamongan ini menegaskan kalau massa yang mengaku kader PDIP yang berunjukrasa di Surabaya bukan kader PDIP, ratusan massa ini juga menolak aksi unjukrasa di Surabaya, mereka menganggap kalau aksi di surabaya tidak sesuai dengan instruksi DPP yang menyatakan tidak diperkenankan untuk berunjukrasa dan mengekspose masalah internal ke luar partai.

12 katua PAC Lamongan, samsuri mewakili massa PDIP yang meluruk ke kantor DPC menyatakan massa juga meminta agar ketua DPC PDIP Saim ikut bertanggungjawab  menarik massa yang ikut demo ke Surabaya. Saim diminta bertanggungjawab  terkait adanya massa PDIP yang berunjuk rasa ke surabaya "karena sudah ada larangan dari dpp agar massa di daerah tidak turut serta ikut  - ikut persoalan di DPD PDIP Jatim,"tegas samsuri.


massa ini mengancam, jika DPC PDIP tidak menarik mundur massa yang mengatasnamakan kader dan pengurus Lamongan maka mereka meuntut pengunduran diri ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan. Saim, turun dari jabatannya. apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi mereka mengancam akan menduduki kantor DPC PDIP Lamongan. "kami akan menduduki kantor DPC PDIP Lamongan sampai tuntutan mereka dipenuhi," katanya.

Saim diminta membuat surat pernyataan sebagai bukti jika dia telah berupaya menarik massa yang ada di Surabaya.  bahkan sebagian massa ada yang merobek dan menurunlan spanduk PDIP bergambar Megawati Sukarno Putri dan Saim yang terpasang di teras kantor DPC.

hampir satu jam massa bertahan,  Saim muncul menemui massa, "saya sudah menjaga lamongan sejak tadi pagi agar jangan ada massa yang ikut demo ke Surabaya,"jawab saim. namun saat sang ketua dpc ini menjawab tuntutan massa tidak dihiraukan dan tidak memuaskan.

jawaban itu tidak bisa diterima dan Saim kembali masuk kantor DPC dan tak kembali lagi menemui massa, massa mulai marah waktu mengetahui ketua DPC PDIP Perjuangan Lamongan Saim lari lewat belakang. Massa membubarkan diri sembari sebagian diantara mereka menyegel kantor DPC PDIP.(Fai)
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger