Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

PLAT HITAM SIAPA TAKUT






Lamongan - Pemandangan sejumlah anggota DPRD Lamongan sampai harus mengganti pelat nomor kendaraan dinasnya  ke pelat asli tapi palsu (Aspal) warna hitam. Bahkan mereka tidak pernah canggung membawa Mobdin kemanapun mau, termasuk ngantor dan mendatangi konstituennya.

Ada juga anggota DPRD yang mengganti pelat nomor hitam sejak ia menerima Mobdin.  Wakil rakyat ini tak perduli meski sering juga diekspos di media cetak maupun elektronik.

Sementara itu,  giliran anggota dewan yang mendapat jatah mobil dinas baru Toyota Rush  dari gelontoran dana perubabahan anggaran keuangan (PAK) 2012  juga  ada yang diganti pelat nomor hitam. Begitu juga yang mendapat bagian Toyota Avanza.

Selain mengganti ke pelat hitam, juga tidak terdapat stiker resmi yang bertuliskan kendaraan tidak diisi dengan BBM bersubsidi. Kendaraan yang diganti pelat nomor hitam dengan nomor dan abjad yang sama , hanya semua itu diganti pelat hitam seolah kendaraan pribadi.

Ironisnya ada juga pelat nomor Aspal itu yang abjadnya berbeda, seperti S 560 JP diganti L 1712 VM. Terkait ini, Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Paulus Sujatmiko dikonfirmasi Channel 12 Senin (3/12/2012) siang menyatakan, sebenarnya sesuai aturan,  yang punya hak boleh mengganti pelat dinas ke pelat hitam hanya unsur K (Ketua), diantaranya Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) yang dulu dikenal dengan istilah Muspida. Tapi itupun harus mengajukan surat ke Polda untuk mendapatkan rekomendasi yang dikeluarkan Intel Polda."Coba nanti saya tak beri masukan ke Pak Sekkab. Jadi kami tidak langsung main tilang, tapi biar diingatkan dulu sama pak Sek,"kata Pulus Sujatmiko.

Mobdin Wakil Ketua DPRD Husnul Aqib bahkan pelat nomor di bagian belakang tidak, hanya pelat nomor  di bagian depan yang terpasang. Sejumlah Mobdin yang diganti pelat nomornya ke pelat hitam terpakir di halaman Gedung DPRD diantaranya, S 561 JP, S 536 JP, S 398 JP, S 554 JP, S 560 JP, S 623 JP dan ada lagi di luaran S 369 JP.

Semua pelat nomor pengganti tetap dengan nomor dan abjad asli namun pelat dan warnanya dipalsukan."Saya tidak hafal mobil siapa yang yang diganti pelat nomornya, tapi memang banyak. Ini sekarang banyak diparkir di halaman Gedung DPRD,"ungkap salah satu anggota Satpol PP yang enggan ditulis namanya
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger