Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

Demo Tolak Mobdin, Seorang Dewan Janji Mati





Lamongan - Aksi puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lamongan masih terus berlanjut. Aksi yang memprotes mobil dinas (Mobdin) anggota dewan sebesar Rp 5,4 M.  dianggap mahasiswa sebagai pemborosan anggaran.

Dalam aksinya di depan Kantor DPRD Lamongan, seorang mahasiswa,” kita harus memeriksakan anggota dewan karena mereka mulai tidak waras, seharusnya mereka tidak meminta mobil dinas. Setelah 2012 melalui PAK mereka sudah mendapatkan 13 mobil baru haruskah 2013 mereka meminta tambahan 33 mobil baru. Dewan Lamongan tak ubahnya seperti Israel dan yahudi yang hari ini menindas palestina” Ucap pendemo.

Demo lanjutan mahasiswa PMII lamongan ini merupakan tindak lanjut dari aksi kemarin. Pasalnya, mahasiswa tidak ditemui anggota dewan dalam menyampaikan aspirasinya.
Akhirnya mereka ditemui anggota dewan di ruangan rapat komisi A, pertanyaan mahasiswa “ Untuk mobdin para anggota dewan belum saatnya sebelum memberikan kesejahteraan rakyat, yang ke 2.  ternyata dari aksi kemarin kualitas pagar kurang baik padahal anggaran untuk pembagunan begitu besar menelan biaya 29,5 milyar, masak pagar baru kita sentuh sudah roboh, patah semua. Paving juga begitu. Saya harapkan kepolisian segera diperiksa gedung yang dibangun  belum 1 tahun diresmikan sudah rusak” ucap Benu korlap aksi.

Korlap aksi demo mahasiswa PMII Lamongan  mengatakan, aksi kedua kali ini dilakukan karena aspirasinya tidak ditanggapi oleh anggota dewan DPRD Lamongan. "Kami akan terus melakukan aksi sampai anggota DPRD Lamongan mensetujui tidak akan meminta mobil baru," katanya saat berorasi, Rabu (21/11/2012).

Waktu menemui mahasiswa yang berdemo di depan kantor DPRD “Saya disini menaruhkan nyawa saya dan saya berjanji siap mati jika mobil dinas terealisai” ucap Sa’im wakil anggota Dewan.

Menyikapi hal ini, seorang wakil anggota dewan Sa’im menyatakan persoalan mobdin tersebut seharusnya ditanyakan ke bupati karena sudah ada Perbup-nya. "Semestinya mahasiswa juga harus ke bupati juga karena sudah disetujui lewat Perbupa, terkait mobdin ini bagian proses demokrasi " tuturnya. 

Usai ditemui anggota DPRD Lamongan, para pendemo membubarkan diri. Disela-sela membubaran mahasiswa ketua Korlap aksi benu kehilangan HP Blackbarry waktu berdialog dengan dewan di ruangan komisi A, (memperjuangkan rakyat HP Blackbarry lenyap). [Fai]
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger