Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

Korban Kekerasan Kampanye Dengan Menbagikan Bunga








Lamongan - Aktifis perempuan yang tergabung dalam SEPAK (Serikat Perempuan Anti Kekerasan) Kabupaten Lamongan.  menggelar aksi memperingati 16 Hari, merupakan kampaye Internasional untuk menghapuskan kekerasan terhadap perempuan khususnya di Kabupaten Lamongan.
Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kantor Bupati Lamongan, Senin Pagi (26/11/2012). Mereka menyerukan menolak segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak yang masih marak terjadi serta mengajak semua masyarakat memberantas kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).
Dikabupaten Lamongan sendiri tercatat 27 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terlaporkan pada tahun 2012 dan diantaranya jumlah tersebut masih didominasi pada kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur.
“Kami meminta komitmen dan konsistensi Pemerintah Kabupaten Lamongan terkait dengan penyelengaraan perlindungan perempuan dan anak di kabupaten lamongan yang sudah terbentuk, ada peraturan daerah tentang perlindungan anak di tahun 2012 ini, ada lembaga-lembaga yang sudah dibentuk. Tapi selama ini tidak ada tindakan kongkrit terhadap penangganan korban saat trauma korban surfe ferie mengalami proses kekerasan tersebut”. Ucak Enis Kamil koordinator aksi
Tak lama para pendemo ditemui Hamdani azhari pembantu Bupati, Pemerintah kabupaten Lamongan mendukung Anti kekerasan terhadap perempuan dan Anak dengan menanda tangani spanduk yang di bawa para pendemo.
Menurut Enis Kamil Korlap aksi “ Harapanya, komitmen dan konsistensi Pemerintah Kabupaten Lamongan, setiap tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, khususnya. Karena yang banyak diLamongan ini kasus pelecehan seksual, tangan pemerintah dimana kami tidak lihat pemerintah melakukan pendampingan terhadap korban kekerasan perempuan dan anak.” Tuturnya.
Para pendemo membagikan selebaran dan bunga kepada pengendara di sepanjang jalan, mereka melakukan aksinya di Kantor Bupati, Kepolisian dan kejaksaan. (Fai)
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger