Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

Kantor Demokrat Lamongan Dilempari Pecinta Gusdur Dengan Tomat Busuk





Lamongan - Massa yang mengatas namakan Gerakan GusDurian (GERDU) UNISDA menggelar aksi demonstrasi di depan kantor DPP Demokrat dan kantor DPRD Lamongan, Rabu (28-11-12). Mereka mengutuk keras pernyataan politisi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana karena dinilai sudah melecehkan mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).
Aliansi Gerdu  melakukan aksi simbolis dengan memasang poster bergambar Sutan Bhatoegana dengan melempari dengan tomat busuk sebagai wujud kemarahan warga Nadhlatul Ulama dan Pecinta Gusdur kepada Sutan.
Koordinator aksi, Benu yang juga kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyatakan apa yang dilakukan Sutan Bhatoegana adalah  penistaan terhadap guru bangsa dan bapak bangsa Indonesia. “Pernyataan Sutan Bhatoegana ini telah menyakiti hati Seluruh warga NU dan kami dengan tegas menyatakan bahwa kami tidak akan pernah bisa menerima ucapan Sutan Bhatoegana," kata Benu,
Sutan Bhatoegana panen kecaman usai mengeluarkan pernyataan kontroversial dan ceroboh dengan menyebut pemerintahan Gus Dur dilengserkan akibat skandal korupsi Bulog dan Brunei-gate.
Menurut Benu, pernyataan itu tentu saja menyakiti hati rakyat Indonesia, terutama warga Nahdliyyin. Karena isu korupsi yang pernah menerpa Gus Dur di masa kepresidenannya tersebut, tak pernah terbukti. Kejaksaan Agung bahkan sudah mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan, dan Gus Dur dianggap bersih serta tidak bersalah.
Tuntutan yang dimaksud Benu adalah pertama segera pecat Sutan Bhatoegana dari kursi DPR RI. Kedua Meminta Sutan Bhatoegana untuk minta maaf secara terbuka melalui media massa kepada keluarga besar NU. Dan yang ketiga, mendesak kepada pemerintah untuk menetapkan tanggal 30 Desember (wafatnya Gus Dur) sebagai hari Pluralisme.
"Jika tidak minta maaf, maka Gardu akan mendatangkan massa yang lebih besar dan kami berani mati demi Gus Dur. "Pecat Sutan Bhatoegana dari anggota DPR RI karena tidak beretika," kata Benu.
Ketua Fraksi PD Ali Prasetyo kami menyesal dan meminta maaf atas kejadian ini. "Saya Seketaris DPD PD mohon maaf. Kami sangat menghargai Gus dur, kami menyesal dan kecewaatas tindakan Sultan Bhatoegana yang tidak cerdik dan tidak cerdas yang melecehkan bagian dari keluarga besar NU  dan sebagai pengagum Gus Dur, saya menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga, pengikut dan warga NU," kata M. Fathur Seketaris PD, saat menemui para pendemo. (Fai)
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger