Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

Pesta Gol Di Pertandingan Pembuka Persela




Lamongan - Pertandingan Persela Lamongan melawan Persipam MU (Madura United)  yang berlangsung di stadion Surajaya, Selasa sore berakhir dengan kemenagan telak 4-0 utuk Persela(16/1/2013)

Sayangnya pertandingan tersebut di nodai penonton yang berada di tribun sebelah timur dengan menyalahkan kembang api, akan tetapi tak berlangsung lama.

Sebelum turun minum gol pembuka tuan rumah dilesatkan oleh Inkyun Oh saat pertandingan memasuki menit 28. Umpan terobosan Gustavo Lopez berhasil dimaksimalkan Inkyun Oh menjadi gol. Bola sempat membentur tiang sebelum akhirnya meluncur ke gawang Persepam.

Untuk mengejar ketertinggalan Persepam. Peluang terbaik tim tamu di babak pertama didapat di menit 33 lewat strikernya, Osas Saha. Memanfaatkan bola terobosan Rossy, mantan striker PSMS Medan ini tinggal berhadapan dengan kiper Persela, Choirul Huda. Sayangnya, aksi Saha berhasil digagalkan permainan gemilang Huda.

Di babak kedua, Persela coba menurunkan tempo dengan lebih banyak menunggu untuk melancarkan serangan balik. Sebaliknya, Persepam coba membongkar pertahanan tuan rumah, terutama memanfaatkan sektor kanan pertahanan tuan rumah.

Kecepatan dan keganasan pemain Persela kemudian membuahkan hasil, dengan memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit 68 lewat gol Samsul Arif. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Jimmy Suparno, striker timnas Indonesia ini berhasil menanduk bola guna menjebol gawang Persepam. Yang dijaga kiper Galih Firmansyah , memang tampak terlambat bergerak hingga bola terlebih dulu bersarang di gawangnya.
Samsul kembali menjadi monster bagi pertahanan Persepam. Striker mungil ini kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 81. Memanfaatkan bola cantik hasil kerja sama Gustavo Lopez dan Mario Costas, ia berhasil melakukan tendangan voli untuk memperbesar keunggulan Persela menjadi 3-0.

Sementara itu, gol terakhir Persela dicetak Mario Costas di menit 84. Samsul Arif giliran memberikan assists lewat umpan silangnya. Costas yang berdiri bebas di mulut gawang dengan mudah menanduk bola ke arah kanan di gawang Galih sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-0. Skor ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Lini depan pasukan Persepam MU  juga tampak lebih menggigit. Sejumlah serangan membuahkan peluang emas. Namun sayang, eksekusinya mudah terbaca oleh kiper Choirul Huda, misalnya, pemain bernomor punggung 10 berhasil melepaskan tendangan keras dari pojok kiri gawang Persela. Namun, tendangannya masih bisa ditangkap.

Pertandingan tim Jawa Timur itu memang berlangsung dengan tempo keras dan sudah menjurus kasar, Salah satu pemicunya terkait kondisi lapangan pertandingan yang habis terguyur hujan dalam laga tersebut, kubu Persepam MU mengklaim mereka kesulitan mengalirkan bola karena lapangan yang licin. Akibatnya, permainan mereka pun tak maksimal.

Dengan kemenangan ini, Persela mengantongi 3 poin kini bertengger di peringkat 5 dibawah Sriwijaya yang mempunyai 4 poin, pertandingan tersebut di sambut hiporia oleh penonton dengan menyulut kembang api ketika pertandingan selesai di tribun sebelah selatan. (Fai)
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger