Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

Usai sidang, jadi buron




Channel 12 - Seorang tahanan yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan klas 2B Lamongan kabur usai mengikuti sidang atas kasus yang didakwakan kepadanya pada selasa jam 4 siang (08/10) . Tahanan tersebut kabur saat akan dikembalikan ke LP.

Informasi yang didapat menyebutkan, tahanan yang kabur tersebut adalah Budianto, warga Rembang, Jawa Tengah yang saat ini sedang menanti putusan atas kasus yang didakwakan terhadapnya. Budianto adalah terdakwa kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi beberapa waktu lalu di kecamatan Babat, Lamongan. Saat kejadian, Budianto baru saja mengikuti sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Lamongan.

Saat itu, Budianto yang berada di dalam mobil tahanan bersama 6 tahanan lainnya sedang menanti masuk di luar pintu masuk LP Lamongan. Tiba-tiba saja, Budianto langsung meloncat keluar dari mobil tahanan dan berlari kabur. Saat itu borgol yang melilit tangannya sudah dalam keadaan terlepas sehingga Budianto pun bebas untuk melarikan diri.

Salah seorang saksi mata yang masih berusia anak-anak, Dimas mengatakan, saat itu dirinya sedang bermain di halaman depan kompleks LP Lamongan bersama teman-temannya dan melihat seseorang yang melompat keluar dari mobil tahanan. "Ya saya melihat ada orang meloncat ke luar mobil dan lari," jelasnya.

Dimas menuturkan, saat itu Dimas bersama teman-temannya sempat dilempari rompi tahanan yang dipakai oleh Budianto untuk mengikuti sidang. Dimas juga melihat orang tersebut masih memakai kaos oblong. "Orang itu kemudian berlari menyeberang jalan ke arah sawah-sawah," ucap Dimas.

Sementara, Kejaksaan Negeri Lamongan ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya saat sedang melakukan upaya pemburuan untuk memburu terdakwa kasus pencurian dengan pemberatan yang melarikan diri tersebut. Kasipidum Kejari Lamongan, Martin Pattipeilohy kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah membentuk 3 tim untuk memburu terdakwa yang melarikan diri ini. "Tiga tim ini masing-masing tim beranggotakan 9 orang yang bekerja sama dengan aparat terkait," katanya.

Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger