Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

Pertarungan Tim Tak Terkalahkan Arsenal vs Chelsea


CHANNEL 12 – Liga Primer Inggris kembali gempar. Derby dua tim ibukota Inggris yang sama-sama bermarkas di jantung Kota London bakal terhampar. Arsenal dan Chelsea akan membuat perhitungan di Emirates Stadium, Sabtu (29/9/2012) malam, untuk membuktikan siapa yang lebih sangar.
Kedua tim merupakan kandidat kuat peraih trofi Liga Primer musim ini, merujuk pada penampilan mereka di awal musim. Sejauh ini, dua rival sekota sama-sama memegang rekor sebagai tim yang belum terkalahkan.
Hanya saja, Chelsea menempati posisi yang lebih baik di klasemen sementara, dengan duduk di peringkat pertama dengan koleksi 13 angka. Adapun Arsenal masih tertinggal empat angka dari sang rival dengan menempati urutan kelima.
Merujuk pada grafik penampilan, duel Arsenal dan Chelsea menjanjikan pertandingan menarik. Kedua tim termasuk sebagai tim yang gawangnya paling sulit dijebol. Hingga lima laga terakhir, baru dua kali mereka kebobolan.
Arsenal dan Chelsea juga memiliki jumlah gol yang sama ke gawang lawan, yaitu sembilan gol. Jadi dua tim London itu memiliki kekuatan yang kurang lebih sama.
Namun demikian Olivier Giroud tidak ingin timnya terlena. Giroud menganggap partai tersebut akan menjadi tantangan terbesar skuad Arsene Wenger meski Arsenal terkenal sangat produktif dengan catatan mencetak 17 gol di tujuh partai awal musim ini.
"Awal musim ini sangat positif, kami harus mempertahankannya. Saya merasa para pemain sangat tenang dan tidak terlena. Kami tahu ini baru awal musim dan di sepakbola segalanya berlangsung dengan cepat," kata Giroud dalam situs resmi Arsenal, Jumat (28/9/2012).
Penyerang asal Perancis itu menyebut Chelsea adalah tim besar. Namun Arsenal juga tak kalah besar. Menurutnya performa bagus ketika melawan Manchester City akan jadi modal berharga untuk melawan The Blues.
"Akan menarik melihat bagaimana tim ini mengatasi Chelsea. Kami berharap bisa melanjutkan kegemilangan ini, tetap tak terkalahkan dan menipiskan jarak kami dengan mereka menjadi satu poin saja," tutur Giroud.
Derby ini bagi Chelsea tidak hanya sekadar untuk mempertahankan martabat sebagai tim penguasa ibukota. Lebih dari itu ini adalah ujian berat pertama yang akan mereka hadapi dengan melawan salah satu tim penantang juara.
Faktanya meski Chelsea belum terkalahkan namun kemenangan-kemenangan itu baru diraih atas tim-tim papan tengah. Mereka menang atas Wigan Athletic, Reading, Newcastle United, dan Stoke City. Melawan QPR meraih hasil seri.
Sementara Arsenal sudah menekuk Liverpool 2-0 di Anfield dan menahan Manchester City 1-1 di Etihad Stadium. The Gunners juga membantai Southampton 6-1. Selebihnya dua kali ditahan kacamata oleh Stoke City dan Sunderland.
"Ini adalah game besar perdana yang akan paling aktual di musim ini. Performa dan kualitas akan dilihat. Kami mengetahui itu. Kami harus menunjukkan kepada semua orang bahwa kami bisa menghadapi laga besar seperti ini," kata bek Chelsea Branislav Ivanovic.
Pasukan The Blues di bawah arahan Roberto Di Matteo memang belum benar-benar teruji saat melawan tim kuat. Di luar kompetisi domestik, Chelsea hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Juventus pada laga perdana Liga Champions dua pekan lalu.
Secara khusus pertandingan ini juga akan menguji kemampuan Di Matteo menghandle tim besar di kompetisi domestik Inggris setelah musim lalu dia berhasil jadi aktor di balik layar sukses Chelsea menjuarai Champions.
Ada persamaan filosofi dilakukan kedua tim dengan kebijakan perekrutan pemain musim ini yang akan jadi faktor pembeda derby London musim ini. Tak ada lagi Robin Van Persie dan Didier Drogba yang biasanya menjadi aktor protagonis dalam setiap ritual derby.
Arsenal sudah mulai bisa melupakan ketergantungan pada Van Persie yang menyeberang ke Manchester United. Ada Lukas Podolski, Giroud, dan Gervinho yang kini jadi tumpuan sebagai goal getter.
Istimewanya barisan kedua Arsenal yang diisi muka baru, Santi Cazorla, jadi trade mark kekuatan baru The Gunners. Cazorla tidak hanya piawai mengatur ritme tapi juga produktif mencetak gol.
The Gunners juga memiliki dua winger Timnas Inggris Theo Walcott dan Alex Oxlade Chamberlain, yang siap meledak saat tim mengalami kebuntuan. Untuk penyeimbang, Wenger memiliki Abou Diaby dan Mikel Arteta.
Kabar baiknya pertahanan The Gunners bisa kembali memainkan Thomas Vermaelen yang telah sembuh dari cedera. Namun kemungkinan ia hanya duduk di bangku cadangan, dan bek tengah diisi due Per Mertesacker-Laurent Koscielny.
Cedera yang dialami kiper utama Wojciech Szczesny takkan berpengaruh terhadap keutuhan lini belakang pasukan Meriam London. Vito Mannone terbukti telah teruji tangguh dalam menjaga gawang Arsenal dalam beberapa laga terakhir.
Chelsea selepas kepergian Drogba hanya mengandalkan Fernando Torres di lini depan. Penyerang asal Spanyol itu disupport oleh gelandang-gelandang brilian yang piawai memberi assist bahkan mencetak gol.
Sebut saja playmaker Eden Hazard, Juan Mata, Oscar, Marko Marin, dan Ramires. Stok lini tengah makin solid dengan pulihnya gelandang senior Frank Lampard. Dilansir situs resmi Chelsea, kemarin, Lamps sudah dinyatakan fit dan siap tampil.
Peranan sang pemimpin tim John Terry di barisan belakang Chelsea masih akan vital. Bersama Gary Cahill atau David Luiz, mereka akan memperkokoh pertahanan Chelsea dengan dibarengi dua bek sayap andalan Ashley Cole dan Ivanovic.
Lalu siapakah tim yang akan mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan? Kedua tim memiliki kekuatan seimbang. Laga ini berpotensi berakhir imbang sehingga kedua tim akan tetap menyandang rekor tak terkalahkan
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger