Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

PIALA SUPER EROPA 2012: Chelsea vs Atletico Madrid, Torres siap adu tajam hadapi Falcao


Chelsea juara Liga Champions 2012 akan menghadapi Atletico Madrid yang berstatus juara Liga Europa di laga Piala Super Eropa di Stade Louis II, Monako, Sabtu (1/9/2012) dinihari WIB.

Pelatih dan manajer Chelsea Roberto Di Matteo mengatakan dirinya akan menurunkan skuat terbaik menghadapi Atletico Madrid yang berjuluk Los Rojiblancos.

"Kami akan menjalani laga ini dengan serius. Ini bukan laga ujicoba. Ini adalah trofi Eropa lainnya yang ingin kami menangi," ujar Di Matteo seperti dikutip Daily Mail.

Chelsea sedang diliputi rasa percaya diri tinggi usai membukukan tiga kemenangan dari tiga laga di Premier League. Di Matteo berharap rangkaian hasil positif itu bisa jadi modal pasukannya untuk memenangi laga.

"Kami senang berlaga di Piala Super Eropa dengan tiga kemenangan dan semoga kami bisa memenangi trofi internasional lain untuk Chelsea," ujar Di Matteo.

15 Tahun silam, Di Matteo juga merasakan menjadi juara Piala Super Eropa, ketika pada 28 Agustus 1998 dengan melawan Real Madrid yang kala itu berstatus juara Liga Champions.

Gol tunggal Gus Poyet tujuh menit sebelum laga usai sudah cukup membawa Chelsea, yang berstatus sebagai juara Piala Winners merengkuh trofi Piala Super Eropa pertamanya.

Nah kini, memori manis juga akan dihadapi Fernando Torres yang merupakan mantan pemain dan kapten termuda Atletico Madrid. Torres mengaku kini jauh lebih kuat, siap dan berbahaya sebagai striker Chelsea.

"Saya merupakan pemain yang lebih baik dibanding ketika saya masih di Liverpool, saya dapat bermain di luar kotak penalti dengan lebih baik, saya dapat terhubung (dengan pemain lain) dengan lebih baik. Musim lalu merupakan musim yang sulit, namun saya tidak akan mengubah apapun - itu banyak membantu saya."

"Pertandingan ini tidak dapat menjadi lebih istimewa lagi bagiku," kata Torres mengenai pertandingan antara juara Liga Champions dan juara Liga Europa seperti dikutip Reuters.

Pertarungan itu juga akan menjadi ujian bagi Fernando Torres dan Radamel Falcao yang sama-sama berposisi sebagai penyerang bagi masing-masing tim.

"Lini pertahanan Chelsea merupakan salah satu yang paling efektif di Eropa. Mereka memiliki koordinasi permainan yang rapi dan tahu cara bertahan maupun menyerang sebagai satu kesatuan. Saya rasa mereka tim yang sangat kuat," kata Falcao yang merupakan striker kewarganegaraan Kolombia.

Bagi Di Matteo, "Falcao adalah pemain yang luar biasa. Kami telah melihatnya beberapa musim yang lalu saat bersama Porto dan Atletico. Diaadalah satu dari pemain terbaik di dunia, namun tentu saja dia selalu berada di belakang Torres."

Bagi Diego Simeone pelatih Atletico, "(Chelsea) adalah tim yang sangat kompetitif dengan pelatih serius yang telah memberi mereka struktur yang solid. Pertahanan mereka kuat. Mereka punya pemain yang potensial dan telah berkembang dengan kedatangan pemain-pemain bagus."
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger