Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

Perubahan Jadwal Yamaha Race Cup



Setelah melEwati bulan puasa dan perayaan hari Idul Fitri, ajang Yamaha Cup Race (YRC) 2012 akan kembali digelar. Namun, dalam jadwal terbaru terdapat sedikit perubahan dari jadwal sebelumnya.
Adanya Pekan Olah raga Nasional (PON) XVIII/2012 yang diadakan di Riau serta ditambah padatnya seri Motoprix menjadi alasan diubahnya jadwal YRC tahun ini.

Cabang olah raga balap motor PON dihelat 9 sampai 11 September di Riau. Agenda itu memengaruhi jadwal dan tempat pelaksanaan YCR di bulan September. Seri kelima yang sebelumnya dijadwalkan di Banten pada 16 September digantikan di Bangka, 2 September tepatnya di sirkuit buatan Komplek Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Balapan malam di area Trans Studio, Makassar tidak berubah, tetap seri keenam dan tanggalnya sama 29 September. Seri ketujuh dan seri kedelapan masing-masing di Samarinda dan Bali yang dijadwalkan pada Oktober ditiadakan.

Sebagai gantinya, seri ketujuh dilaksanakan di Jakarta, 28 Oktober. Seri penutup tetap diadakan di sirkuit Mandala, Yogya, tapi jadwalnya mundur dari 25 November menjadi 2 Desember. Rencananya di Yogya, Yamaha menggelar balapan malam ketiga tahun ini setelah di Jember dan Makassar. Balapan malam di Jember menuai sukses besar dengan rekor 25.000 penonton (lebih banyak dibandingkan seri malam perdana YCR di Bandung tahun lalu yang ditonton 17.000 orang) dan tingginya jumlah penjualan sebanyak 95 unit motor.

”Perubahan jadwal di September karena ada PON, dan lagi motor Yamaha dipakai di event itu, sehingga kami berharap pebalap bisa fokus ke PON. Ditambah lagi ada satu seri Indoprix dan tiga seri Motoprix di September. Pertimbangan ini membuat kami menggeser seri kelima lebih maju,” jelas Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha. 

Bangka dipilih karena sudah mulai berkembangnya komunitas balap Yamaha yang sudah dibangun selama tiga tahun ini. Samarinda dan Bali ditiadakan dari jadwal YCR tahun ini karena padatnya aktivitas di dua tempat itu.
***
Jadwal Yamaha Cup Race 2012:
Seri 1 : Pancing, Medan, 22 April
Seri 2 : GOR Saburay, Lampung, 6 Mei (balapan malam)
Seri 3 : Lanud Cibeureum, Tasikmalaya, 10 Juni
Seri 4 : Alun-Alun Kota Jember, 24 Juni (balapan malam)
Seri 5 : Komplek Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, 2 September
Seri 6 : Trans Studio, Makassar, 29 September (balapan malam)
Seri 7 : Jakarta, 28 Oktober
Seri 8 : Mandala, Yogyakarta, 2 Desember
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger