Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

SIDAK : Wabup Congkel Aspal Dengan Tangan








Lamongan - Di pagi yang cerah selasa (8/1/2013), Wakil Bupati Amar Saifudin melakukan sidak ke jembatan Bonringin Jalan Soko Karangbinagun, Lamongan. Retaknya bahu jembatan yang jadwal selesai pengerjaannya pada 15 November 2012 ini menjadi perhatian lelaki yang akrab disapa Mas Amar ini.

Didampingi Muspika terkait, Mas Amar  melihat jembatan baru selesai yang menghabiskan dana sebesar 1.646.020.000.000 Rupiah tersebut.

Begitu sampai di jembatan Wabup di sambut oleh Kosultan kontraktor Anas as fatalas dan hajar sasmito dari CV. Budi Luhur waktu sendang mengawasi pekerja untuk menambal bahu jembatan yang retak. Menurut mereka jembatan ini dalam proses perawatan ,” Data kami tak mencukupi tanah urukan, Tanah di jembatan ini lunak jadi ada penurunan, jadi kami akan mempelajari lagi struktur tanahnya”. Ucap Anas.

Sesudah itu wabup melanjutkan sidak dan membelokkan rombongannya menuju Jalan Dinoyo, Rejo Tengah Kecamatan Deket, Lamongan. Tiba di lokasi, Wabup mendapati Jalan yang baru di aspal oleh CV. Terang Abadi tersebut Banyak yang lubang, bahkan wabup turun dari mobil untuk mengukur lebar jalan dan mencongkel aspal jalan dengan tangannya sendiri, “ Tak usah pakai besi cukup dengan tangan saja sudah cukup karena aspal jalan sangat tipis sekali ” Kata Wabup Amar di lokasi.
Pengaspalan jalan tersebut menghabiskan dana 1.047.480.000 Rupiah, ketebalanya cuma 2,5 cm.
Dalam sidak ini, Wabup mengaku menemukan beberapa persoalan yang harus segera diperbaiki seperti  proyek pembagunan jalan yang buruk" Bersama pemerintah untuk mengurusi rakyat dalam hal ini infrastruktur jalan dan jembatan, melihat kondisinya seperti ini justru kami sangat merasa mengecewakan rakyat, dari dulunya bisa dinikmati oleh rakyat dalam waktu yang lama, tapi karena kuwalitas pembagunan jalan yang seperti ini sangat merugikan rakyat. Tahun ini saja pemerintah daerah menyediakan anggaran 100 milyar lebih untuk pembagunan infarastruktur jalan oleh karena itu sengaja saya melakukan sidak kelapangan ini bagaimana tingkat pengerjaan temen-temen rekanan dalam pengerjaan jalan ini. Ucapnya

Untuk sanksi kami serahkan temen-temen pengawas di internal pemda, pemerintah daerah inspektorat dan dinas terkait untuk melakukan perbaikan pelaksanaan proyek ini, dan masalah ini kami Serahkan ke kejaksaan dan kepolisian untuk memproses lebih lanjut.  ," ujar Wabup yang langsung melihat jalan selama 10 menit tersebut.(Fai)
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger