Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

Saluran Irigasi tersumbat, Warga Terendam Banjir





Lamongan  – Akibat Cuaca buruk, membuat curah hujan di Kecamatan Babat kabupaten Lamongan semakin tinggi dalam 4 hari terakhir, Hal ini membuat ratusan rumah terendam banjir hingga ketinggian air mencapai 1 meter.

Menurut warga, banjir kali ini tergolong parah bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, selain karena saluran irigasi yang tersumbat, curah hujan yang tinggi menjadi pemicu terjadinya banjir
Banjir yang bukan disebabkan karena meluapnya air bengawan solo, terjadi di kelurahan Babat Kecamatan Babat Lamongan, tidak hanya memutus jalur dijalan perintis serta jalan gotong royong, Akibatnya warga kesulitan beraktivitas. Warga terpaksa membongkar tanggul di sekitar irigasi perumahan agar saluran pembuangan air kembali lancar.

Warga yang tak menduga akan datang nya banjir ini hanya membiarkan sejumlah barang berharga miliknya terendam tanpa sempat mengevakuasi

Khuswanto warga kelurahan babat mengaku banjir yang menggenagi ratusan rumah warga terjadi sejak kemarin, air begitu cepat dari arah selatan hingga turun dan mengendap di pemukiman warga.
Terjadinya banjir ditengah kota babat disebabkan karena tidak adanya saluran air, sehingga air yang datang dengan jumlah besar tidak mampu dialirkan ke sungai bengawan solo.

Mestinya pemerintah setempat segera tanggap dengan kondisi ini, pasalnya tergenagnya ratusan rumah selalu terjadi tiap kali curah hujan tinggi, naming belum ada upaya yang dirasa maksimal (Fai)
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger