Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

Cagub Jatim, PPP Dukung Calon Terbaik Nadliyin







LAMONGAN -  Saat partai-partai tidak lagi menyuarakan kepentingan rakyat, dan harapan akan lahirnya pemimpin bersih yang hanya berhutang kepada rakyat semakin jauh, maka Partai Berlambang Kabah atau PPP memastikan kecenderungannya mendukung kader Nahdlatul Ulama  (NU)  untuk pemilihan Gubernur Jawa Timur.

“Jatim 1 sudah sepatutnya dipimpin oleh kader NU terbaik sebagai Gubenur, dan itu yang akan didukung PPP,”kata Ketua DPW PPP, Musafa Nur, usai membuka Musykercab II, DPC PPP, Sabtu (12/01/2013) di Gedung Handayani.

Apa yang diungkapkan Musafa diakui bukan tanpa alasan, karena melihat jumlah mayoritas  masyarakat Jawa Timur adalah  warga Nahdliyin. Keinginan para Kiai NU menjagokan kader dari warga Nahdliyin juga menjadi acuhan PPP untuk pasangan calon Gubernur Jatim. Dan menurut Musafak,  Kiai  NU yang mempunyai  punya keinginan seperti dianggapnya sebagai hal yang wajar.”Saya kira wajar - wajar saja dan tidak berlebihan,”ungkap Musafa.

Saat ini sudah muncul dua nama tokoh besar dari kalangan NU, yaitu Khofifah Indar Parawansa dan Gus Ipul. Sementara ini keduanya nampaknya sama – sama ingin menjadi orang ke satu di Jawa Timur.

Jika keduanya sama ingin jadi Gubernur, maka warga NU juga akan kesulitan secara politik. Beda lagi jika keduanya gandeng menjadi pasangan dan tinggal membagi kesepakatan, siapa orang kesatu dan kedua. “Kalau itu bisa dilakukan bagus ,”tambahnya.

PPP masih melihat perkembangan  perkembagan kedepan.”Kalau  memang keduanya tidak bisa satu,  PPP ke Pakde Karwo aja mendukung calon yang benar-benar jadi,”tandasnya.
Musafak mengungkapkan, Pakde Karwo dan Gus Ipul yang sudah menjalin komunikasi. Sementara Khofifah masih belum merapat ke PPP mungkian menganggap suara PPP di Jatim tidak signifikan.

Musykercab PPP dihadiri oleh Huda KPUD, Bupati Fadeli, Abdul Aziz MUI, Fadoli Hasan Dewan Suro PKNU dan Suudi karim pengurus Ponpes Tanfirul Ghoyyi.

Musykercap di Lamongan adalah Lanjutan Musykernas di Lirboyo. (Fai)
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger