Channel 12

Berita, Politik, Tragedi, Hiburan, Kata Mutiara, Buku, Sport, kuliner, Gaya, Desain, Busana, Jawaban.

Channel 12

Informasih terbaru

Pelatih Brasil tangani Timnas Indonesia PSSI


Channel 12 - PSSI berusaha mempersiapkan dengan maksimal Timnas Indonesia yang sedianya diproyeksikan mengikuti Piala AFF November 2012. Tidak tanggung-tanggung tim yang dibesut Nil Maizar tersebut, menggunakan jasa pelatih dan fisoterapis dari salah satu klub asal Brasil, Cruzeiro.
Pelatih kepala Cruzeiro Official Representatif Asia Jaino Matos dan fisioterapis Leonardo, didatangkan untuk membantu tim pelatih dalam menganalisis kemampuan dan perkembangan fisik pemain.
Keduanya mengaplikasikan sport science yang terkoneksi dengan komputerisasi, yakni polar team 2, professional match analysis dan GP sport.
“Metode sederhananya, kami mengukur kecepatan berlari, denyut jantung dan segala hal yang berhubungan dengan kebugaran fisik pemain. Sebab, sebelum tampil di Piala AFF, kondisi fisik para pemain harus benar-benar sempurna” terang Jaino Matos.
Ditambahkannya, usai menjalani tahapan-tahapan latihan akan dikumpulkan data-data kebugaran fisik para pemain.
Setelah itu, dipisahkan antara pemain yang kondisinya bagus dan tidak. Tujuannya untuk menentukan program latihan yang akan diberikan Nil Maizar dan kawan-kawan.
“Kami harus melakukannya secara bertahap. Sebab, banyak sample-sample yang harus dikerjakan” tutup Jaino seperti yang dilansir Channel 12.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Channel 12 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger